Rabu, 10 Januari 2018

Pembicaraan Damai Korea Utara & Korsel

Depok, On The Spot Lovers Selamat Siang SObat OTS Lovers, Sekian lama ketegangan terjadi antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Negara bertetangga ini selalu mempunyai pendangan yang berbeda. Terutama Korea Utara yang lebih mengutamakan pengembangan Nuklir untuk melindungi keamanan negaranya dari pihak asing. Topik hari ini akan membahas tentang Pembicaraan Korea Utara (Korut) dengan Negara Korea Selatan (Korsel) memulai pembicaraan pertama perdamaian kedua negara setelah dua tahun lebih sempat bersitegang dan memutuskan hubungan kenegaraan.
Pembicaraan Perdamaian Korsel&Korut [Source]

Pembiacaraan itu terlaksana pada hari Selasa, kata kementrian Unifikasi Soul (Korea Selatan). Pembicaraan itu terjadi di wilayah Panmunjom , desa genjatan senjata di zona Dimiliterisasi yang memisahkan semenanjung Korea, Dimulai pada Pukul 10.00 waktu setempat dengan pemimpin delegasi dari negara Korea selatan sebagai pernyataan pembuka.
Spanduk Damai Korea Selatan [Source]
Pembahasan pokok yang terjadi di Panmunjom pada haru Jumat itu membahas tentang keterlibatan negara Korea Utara (Korut) dalam Olimpiade musim dingin yang akan dilaksanakan di Korea Selatan.

Delegasi dari pemerintahan Korea Utara di wakilkan atau dipimpin oleh Ri Son-Gwon, Kepala badan Korea Utara yang menangani permasalahan duo Korea menurut Kementrian Unifikasi.

Pihak dari Korea Utara juga menjelaskan bahwa selain delegasi Korut yang bernama Ri Son- Gwon yang akan menghadiri acara tersebut juga akan hadir 4 pejabat Korea Utara  lainnya akan mendampingi. Termasuk juga kepala bagian Olahraga Korea Utara.

"Kami datang ke pertemuan ini dengan pikiran memberi saudara-saudara kami, yang punya harapan tinggi pada dialog ini , hasil tak ternilai sebagai hadiah pertama tahun baru ,,,," Kata pemimpin diplomai Korea Utara yang bernama Ri Swon- Gwon sebagaimana yang di kutip oleh Reuters

Korea Utara ingin memasuki proses perdamaian yang serius dengan pihak Korea Selatan. Atas penyampaian tersebut pihak Korea Selatan pun menyambutnya dengan sikap terbuka dan optimisme bahwa kedepannya ke dua Korea dapat lebih harmonis lagi.

Sebelum delegasi menuju zona demiliterisasi sebanyak 20 orang warga dari Korea Selatan melambaikan atau membentangkan spanduk yang bertuliskan ," Kami berharap pembicaraan tingkat tinggi Korea Utara dan Korea Selatan Sukses".

Lima Pejabat Senior dari masing-masing pihak bertemu di gedung tiga lantai di Peace House di sisi Korea Selatan adalah sebuah desa genjatan senjata Panmunjom sejak pukul 10.00 waktu setempat. delegasi dari pemerintah Korea Utara berjalan melintasi perbatasan di area keamanan gabungan Kedua negara menuju gedung Peace House sekitar pukul 00.30 GMT menurut Kementrian Unifikasi.

Kita doakan bersama semoga akan terjadi kesepakatan jangka panjang untuk pembicaraan Damai negara Korea Utara dengan Korea Selatan. Sehingga hubungan keluarga yang sempat terputus silahturahmi karena perbedaan negara bisa terjalin kembali dan menjadi Korea yang damai tanpa intervensi dari negara manapun serta tentunya hal-hal teknis lain yang membuat hubungan Korea Utara dan Korea Selatan dapat lebih erat lagi tentunya :) .

6 komentar:

  1. waah yg bnr nih damai 🙏👌👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih dalam pembicaraan awal dan swtidaknya mau mempeebaikin hubungan persaudaraan bagi keluarga yang terpisah sanak saudaranya antara korut dgn korsel☺setahap demi setahap

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sudah paling tidak Korea Utara bersedia untuk membuka komunikasi militer lagi katanya dan Girl Band Korea utara akan dikirim ke Olimpiade musim dingin di Pyeong chang Korsel kalau gak salah buat semangatin tim Korea Utara

      Hapus
  3. Memang apabila dua negara ini terlibat dalam satu kegiatan yang sama pasti akan menuai keanehan pada publik. Bukan hanya kedua negara saja yang antusias tentang berita ini, namun seluruh dunia memantau perkembangan berita ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan. Ya smg saja kembali harmonis atau paling tdk.ya jgn saling unjuk kekuatan militer.kasian keluarga yg anggotanya ada di Korsel dan di korut sempat terpisah komunikasinya.Tp dr hasil ini mengarah ke arah kembalinya komunikasi militer dan smg hal lainnya jg mengikuti��

      Hapus

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)