Senin, 16 Oktober 2017

Cara Membuat Contact Form di Blogger

Depok, On The Spot Lovers Selamat Siang Sobat OTS Lovers, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat Contact Form atau Kontak US untuk blog sobat memakai aplikasi Kontak Form 123. Kontak Form ini diperlukan untuk pihak .pembaca blog sobat agar dapat mempermudah menghubungi sobat jika diperlukan. Langsung saja saya akan menjelaskan caranya sebagai berikut:

1. Ketik Key Word : Kontak Form 123

2. Klik link Berikut:  Kontak Form 123
3. Klik Sign Up Jika Belum punya akun

4. Pilih Basic Free Always, untuk versi gratisnya.Klik Sign Up Basic Free
5. Isi data diri sobat seperti alamat Email, Password, dan Ketik ulang pasword (Confirm password) klik Sign Up. jika sudah konfirmasi link yang diberikan 123 contact Form ke email sobat untuk proses aktivasi Log in.
6.Jika sudah Klik Log in, Klik New Form, PIlih Contact & Lead Form. Sobat bisa mengedit Field- field yang ingin di tampilkan atau dikurangi.Jika sudah selesai klik Publish Form.




7. Sobat bisa memilik Script Contact Form seperti Tipe Form Link, Embed Code,Facebook, Blogger atau lainnya. Saya akan memilih tipe Blogger.

8. Klik Copy Code, untuk menyalin kode kontak form
9. Log in ke blogger sobat, Klik Tata letak pada Blog sobat, Klik tambahkan gadget, Klik HTML/Java script. Paste (Menaruh salinan kode yang tadi sobat copi). Jika sudah klik simpan. *) Catatan Penambahan Gadget boleh dilakukan di mana saja.Kalau Pada Blog ini terletak di Footer.Klik Simpan setelan

10. Sobat dapat melihat hasilnya. Semoga info ini berguna untuk sobat blogger semua :)

Sumber: Google.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini, Dilarang meninggalkan link aktif, komentar yang mengandung SARA, PORNOGRAFI maupun ujaran KEBENCIAN. Salam Blogger :)